37 Jadi Korban, Polda Sulsel Lakukan Penyelidikan Visa Haji ilegal


MAKASSAR - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan mulai mengendus kasus visa haji  ilegal yang menyebabkan 37 warga Kota Makassar, tertangkap otoritas Arab Saudi beberapa waktu lalu.


Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi mengatakan, saat ini belum ada korban yang melapor secara resmi mengenai kejadian ini, namun pihaknya tetap melakukan penyelidikan awal.




"Pasti kita tangani, kita sudah lakukan penyelidikan dan kita sudah tau siapa korban-korbannya," ujar Andi Rian kepada wartawan, Senin (24/6/2024).


Andi Rian memastikan, pihaknya bakal menindaklanjuti kasus ini jika menerima laporan resmi dari pihak yang merasa dirugikan atau sebagai korban.


Kasus ini juga disebut terus dimonitoring pihaknya dan telah mengetahui siapa para korban dari biro perjalanan atau travel yang memberangkatkan para warga dengan visa haji palsu tersebut.



"Yang saya monitor bahwa tiga kelompok itu koordinatornya di proses di Arab Saudi. Kalau disini kembali lagi jemaah yang menjadi korban kalau dia lapor pasti kita tangani, sampai saat ini belum ada kami terima laporan," kata  Andi Rian (**)



Topik Terkait

Baca Juga :