Gelar Touring, Gus Haris Bersama Pengusaha Muda Sapa Warga Tengger

Gus Haris Calon Bupati Probolinggo Bersama Calon Wakil Wali Kota Probolinggo Siegit Adi Permana Gelar Touring

Realitas.Info, Probolinggo Jatim - Momen liburan Hari Raya Idul Adha, Gus Haris calon Bupati Probolinggo bersama Calon Wakil Walikota Probolinggo Siegit Adi Permana dan Habib Mahdi anggota DPRD Jatim beserta rombongannya, menggelar agenda touring dan menyapa warga Tengger, Rabu (19/6/2024).


Gus Haris mengatakan, agenda silaturahmi ini menurutnya sangat penting, sekalipun hanya bertegur sapa. Pada kesempatan ini, mereka saling bercengkrama sebari menikmati kuliner khas lereng Gunung Bromo.


“Ya sukur alhamdulillah, kehadiran kami, juga disambut baik oleh beberapa tokoh warga tengger, seperti dukun pandita, dan kita juga bisa mendapatkan keluh kesah warga setempat secara langsung tanpa adanya batasan seperti agenda formal,” terangnya.


Karena menurutnya dengan metode ini, lebih memiliki kesan yang merakyat. Seperti halnya warga tengger yang mengeluhkan peran pemerintah, terhadap sektor pariwisata di wilayah Kabupaten Probolinggo.


“Ya alangkah baiknya kita menampung semua aspirasi rakyat, baik dari suku tengger, dan suku lain yang berada di wilayah Probolinggo ini, apalagi wilayah Gunung Bromo ini merupakan sektor pariwisata terbesar yang ada di wilayah kita, yang sudah bertaraf Internasional,” ungkapnya.


Hal senada juga diucapkan oleh Digdoyo sebagai tokoh masyarakat tengger, ia mengaku senang dengan kehadiran Gus Haris beserta rombongannya di Kafe D’Riggit di Jala Raya Sukapura ini.


“Ya jarang sekali ada tokoh atau orang yang berperan aktif di pemerintahan, yang mau untuk sekedar menyapa dan bersantai disini,” tuturnya.


Oleh sebab itu momen tersebut ia manfaatkan dengan baik, untuk sekedar mengobrol santai bertopik wisata dengan Calon Bupati Probolinggo dari partai gerindra tersebut. 


Topik Terkait

Baca Juga :